Musrembang Tingkat  Desa Kadur Camat Rupat Utara Aulia Fikri Ajak Peserta Rapat Gotong Royong Bangun Pagar Sekolah

Musrembang Tingkat  Desa Kadur Camat Rupat Utara Aulia Fikri Ajak Peserta Rapat Gotong Royong Bangun Pagar Sekolah
Musrembang Tingkat  Desa Kadur Camat Rupat Utara Aulia Fikri Ajak Peserta Rapat Gotong Royong Bangun Pagar Sekolah

BENGKALIS - Rapat musrembang Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara dimulai sekira jam 14,00 Wib, Rabu (27 September 2023). Rapat yang berlangsung di ruangan Aula kantor Desa tersebut di hadiri langsung oleh camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos,MS,i, Kades Zaironi S Sos, Korwil pendidikan A,Rafik SPD,MIP, Kasi PMD, Panud SPD. Kadus, RT/ RW, Bhabinkamtibmas Bripka Aan Saputra, Babinsa Desa Serma Murianto, Ketua BPD beserta Anggota, tokoh pendidikan, Perangkat Desa beserta perwakilan dari UPTD dari Kecamatan Rupat Utara. 

Acara di buka dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir, dan Do'a bersama. Dalam pidato pembukaan kades Zaironi berkomentar apa yang disampaikan dan di paparkan dalam rapat ini merupakan prioritas kepentingan masyarakat di desanya. Selain itu beliau juga berharap dengan adanya rapat ini bisa di laksanakan pembangunan yang di harapkan masyarakat, bisa bekerja sama dengan pemerintah kecamatan,dan kabupaten. 

Selanjutnya Camat Rupat Utara juga berpesan dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membangun secara bertahap apa yang telah di minta oleh masyarakat. Dari 136 Desa dan 19 kelurahan permintaan para masyarakat tetap sama saja, yakni pembangunan fisik dan pemberdayaan . 

Selain itu kabupaten Bengkalis adalah Kabupaten yang kaya, tapi dengan geografis kepulauan ini merumitkan untuk pemerataan pembangunan, Dengan kondisi fisik pulau yakni Pulau Rupat, Pulau Bengkalis, serta pulau Sumatra yang masuk bagian kabupaten Bengkalis, Dengan adanya dana desa, Add, dan Dana Bermasa, yang  di kucurkan oleh pemerintah, bisa membangun apa yang menjadi prioritas masyarakat, dengan bertahap dan berkeadilan bagi setiap masyarakat, harapnya. 

Menurut Camat lagi ada anggaran anggaran yang bisa di anggarkan tampa agenda rapat Musrembang yakni permohonan untuk rumah Ibadah dan beberapa bantuan lain lagi. "Dengan mengucapkan Bismilah Musyawarah pembangunan Desa (Musrembang Desa) kadur ini saya buka" ujar beliau menutup pidatonya. 

Selanjutnya pemaparan pembangunan kegiatan Desa kadur pembahasan kerja pemerintah desa RKP Desa tahun 2024 dan DURKP Desa tahun 2025 di bentangkan oleh Sunardi selaku Sekdes Desa  tersebut. Menurut beliau juga ada beberapa titik pembangunan yang telah cukup lama di bahas namun sampai sekarang ini yang belum terlaksanakan.Yakni pembangunan pagar sekolah SD.Pembangunan pagar ini sangat diharapkan mengingat halaman sekolah tersebut langsung  berhadapan dengan jalan lintas lalu lalang kendaraan, ditambah jam sibuk sekolah anak anak bergegas untuk jajanan sekolah yang berada di seberang jalan. 

Menyikapi pentingnya  hal tersebut Camat Rupat Utara dan beberapa Dinas yang lain langsung memberikan komentar akan turun lapangan dan mengajak para peserta yang hadir untuk bergotong royong bersama membuat pagar sementara serta juga Camat langsung memerintahkan apa saja bahan yang harus di sediakan diharap pihak Desa mengadakannya dan juga mengajak para peserta rapat untuk secara bergotong royong pula membayar bahan bahannya sekira perlu di bayar. "Saya sendiri akan memaku pagar tersebut bersama bapak bapak yang lain mari kita tentukan harinya kapan waktu yang sesuai menurut bapak bapak mengingat pentingnya hal ini buat menjaga keselamatan anak anak kita, sembari menunggu yang permanen dari pemerintah "ujarnya lagi. 

Sementara dari Korwil  UPTD Pendidikan  Arafik  juga berjanji akan memperjuangkan pagar tersebut dengan menyampaikan hal tersebut ke dinas terkait di Bengkalis. Rapat berlangsung lancar, dengan beberapa Korwil UPTD membentangkan harapan dan misi pembangunan yang berterusan di wilayah Rupat Utara. 

Rapat ditutup oleh  camat  rupat utara sekira pukul 17.00 wib. hingga akhir rapat berlangsung kondusif.Para peserta rapat bubar setelah diakhiri dengan foto bersama dan salam salaman.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index